Kejaksaan Tetapkan Satu Pegawai Pegadaian Samarinda jadi Tersangka Korupsi

Jumat, 27 Januari 2023 – 22:38 WIB
Kejaksaan Tetapkan Satu Pegawai Pegadaian Samarinda jadi Tersangka Korupsi - JPNN.com Kaltim
Oknum Pegadaian Cabang Pembantu Samarinda berinisial RJ (dua hari kanan) ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus korupsi senilai Rp 1,16 miliar. Foto: Dokumentasi Humas Kejari Samarinda

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Kejaksaan menetapkan satu pegawai Pegadaian Cabang Pembantu Samarinda berinisial RJ (36) sebagai tersangka dalam kasus korupsi senilai Rp 1,16 miliar.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Samarinda Mohamad Mahdy menyampaikan RJ langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis (26/1).

"Pihak kejaksaan langsung membawa RJ ke Rutan BNN Kalimantan Timur untuk dilakukan penahanan selama dua hari ke depan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," tegas Mahdy melalui keterangan yang diterima, Jumat (27/1).

RJ ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga telah melakukan fraud, berupa penggelapan barang jaminan dalam bentuk logam mulia dan uang tahan pelunanan produk Mulia Ultimate, sebuah produk konsinyasi 24 PT Pegadaian dengan produk jasa titip manual.

“Tersangka RJ tidak menginformasikan dan memberikan uang tarif jasa titipan kepada kasir cabang dengan alasan bekerja pada shift malam pelayanan cabang hanya seorang diri,” ungkap Mahdy.

Mahdy juga menyampaikan sosok RJ yang merupakan seorang pria yang telah bekerja di Pegadaian sejak 2016 -2021 sebagai penaksir.

“Dalam pemeriksaan nanti, kami akan menelusuri dalam bertindak RJ melakukan korupsi sendiri atau ada kerja sama pihak lain,” bebernya.

Dia juga mengungkapkan angka Rp 1,16 miliar yang diduga dikorupsi didapat setelah Kejari Samarinda meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim melakukan penghitungan.

Oknum Pegadaian Cabang Pembantu Samarinda berinisial RJ ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus korupsi senilai Rp 1,16 miliar
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia