Bantuan Keuangan Parpol di Penajam Paser Utara Total Rp 771 Juta Segera Disalurkan

Selasa, 02 Mei 2023 – 16:14 WIB
 Bantuan Keuangan Parpol di Penajam Paser Utara Total Rp 771 Juta Segera Disalurkan - JPNN.com Kaltim
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Penajam Paser Utara Agus Dahlan. Foto: Nyaman Bagus Purwaniawan/Antara

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Bantuan keuangan partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Penajam Paser Utara dengan total Rp 771 juta segera disalurkan.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara Agus Dahlan, Selasa (2/5).

Agus mengatakan bantuan keuangan itu segera disalurkan untuk mendukung partai politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Laporan hasil pemeriksaan bantuan keuangan parpol dan realisasi penggunaan anggaran pada 2019 sudah beres di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," kata Agus.

Pemkab Penajam Pasar Utara setiap tahun mengalokasikan anggaran bantuan keuangan untuk partai politik sesuai peraturan yang berlaku.

Pada 2023, bantuan parpol itu dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar Rp 771 juta.

Bantuan keuangan tersebut hanya diberikan kepada parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara pada Pemilu 2019

"Partai Demokrat mendapat bantuan keuangan tertinggi dan parpol yang dapat bantuan keuangan terkecil adalah Partai Persatuan Indonesia atau Perindo," beber Agus tanpa merinci nilai bantuan itu untuk masing-masing parpol.

Kepala Badan Kesbangpol Penajam Paser Utara Agus Dahlan menyampaikan bantuan keuangan parpol total Rp 771 juta segera disalurkan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia