Lapas Narkotika Samarinda 10 Kali Gagalkan Penyelundupan Barang Haram, Ada Fakta Mengejutkan

Selasa, 27 Desember 2022 – 22:44 WIB
Lapas Narkotika Samarinda 10 Kali Gagalkan Penyelundupan Barang Haram, Ada Fakta Mengejutkan - JPNN.com Kaltim
Salah satu kasus penyeludupan sabu-sabu yang digagalkan Lapas Narkotika Kelas IlA Samarinda. Foto: ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda telah 10 kali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu periode Mei-Desember 2022.

Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat mengungkapkan fakta mengejutkan dari keberhasilan anak buahnya menggagalkan penyeludupan barang haram tersebut.

"Jika ditotalkan sebanyak 290 gram sabu-sabu yang berhasil kami gagalkan dari penyelundupan di lingkungan Lapas dengan sepuluh kali percobaan oleh para pembesuk narapidana," beber Hidayat, Selasa (27/12).

Dia menjelaskan pola penyelundupan paling banyak melalui pengantaran paket makanan, yakni sebanyak tujuh kali.

Polanya macam-macam, dari selipan di lauk sampai pada toples makanan dan sayur.

"Pola penyelundupan lain, ada yang menggunakan selipan di lampu sorot, alat drone, sampai penyelundupan pada saat besuk tatap muka," ungkap Kalapas.

Menurut laporan, kejadian penyelundupan paling besar yang ditemukan di Lapas Narkotika terjadi pada 9 Mei lalu sebanyak 65 gram.

Pada saat itu petugas pintu utama menggagalkan penyelundupan sabu-sabu melalui lampu sorot.

Lapas Narkotika Samarinda telah 10 kali menggagalkan penyelundupan barang haram berupa sabu-sabu sepanjang 2022, khususnya periode Mei-Desember 2022
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia