Wabup Rendi Pastikan Program Kukar Idaman yang Menyasar 20 Kecamatan Tuntas Tahun Ini

Senin, 25 Maret 2024 – 00:52 WIB
Wabup Rendi Pastikan Program Kukar Idaman yang Menyasar 20 Kecamatan  Tuntas Tahun Ini - JPNN.com Kaltim
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin (kanan) menyerahkan bantuan dari Baznas Kukar untuk warga prasejahtera di Kecamatan Muara Muntai. Foto: ANTARA/HO-Prokom Kukar

kaltim.jpnn.com, MUARA MUNTAI - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin memastikan program Kukar Idaman  yang menyasar 20 kecamatan akan dituntaskan pada tahun ini.

Salah satu kecamatan yang menjadi sasaran program Kukar inovatif, berdaya saing, dan mandiri itu adalah Muara Muntai.

"Insyaallah Program Kukar Idaman yang menyasar 20 kecamatan, salah satunya Kecamatan Muara Muntai dapat dituntaskan tahun ini," ujar Wabup Rendi Solihin saat Safari Ramadan di Kecamatan Muara Muntai, Minggu (24/3).

Dia menyebut Pemkab Kukar pada tahun ini mengalokasikan anggaran senilai Rp 49 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan pedalaman Muara Muntai.

Dari anggaraan tersebut, Pemkab Kukar mengalokasi anggaran untuk peningkatan infrastruktur Jalan Oloy menuju Muara Muntai dengan porsi anggaran Rp 14 miliar.

Dana tersebut juga untuk pembangunan empat jembatan sebesar Rp 7 miliar dan penataan jalan lainnya dianggarkan sekitar Rp 5 miliar. 

Program Kukar Idaman yang Menyasar 20 Kecamatan, salah satunya Muara Muntai pada Ramadan tahun ini

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia