Tenggarong Genap Berusia 242 Tahun, Ini Harapan dan Doa Pj Gubernur Akmal Malik

Minggu, 29 September 2024 – 11:02 WIB
Tenggarong Genap Berusia 242 Tahun, Ini Harapan dan Doa Pj Gubernur Akmal Malik - JPNN.com Kaltim
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. Foto: source for JPNN.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Tenggarong, ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) genap berusia 242 tahun, tepatnya pada Sabtu 28 September 2024.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan dan doa di momen istimewa bagi masyarakat Tenggarong.

"Perjalanan panjang Kota Tenggarong selama 242 tahun adalah bukti nyata dari ketahanan, kebersamaan, dan semangat gotong royong seluruh warganya," kata Akmal Malik dalam tayangan video yang diunggah Pemprov Kaltim di akun resminya di Instagram yang dikutip, Minggu (29/8).

Menurut Akmal, Tenggarong sebagai ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara tidak hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga simbol kekayaan budaya, sejarah, dan identitas daerah yang sangat berharga.

"Di usia yang semakin matang ini, Kota Tenggarong terus berkembang dan bertransformasi menjadi kota yang modern tanpa melupakan akar tradisi dan budayanya," ujarnya.

Akmal Malik yang juga menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri itu meyakini dengan kerja sama antarpemerintah dan seluruh elemen masyarakat, mampu mewujudkan Tenggarong sebagai kota yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing

Dia mengajak semua pihak menjadikan momentum hari ulang tahun ke-242 ini sebagai motivasi untuk terus bekerja sama, bekerja keras, bersinergi dalam membangun Kota Tenggarong demi mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat dan kemajuan Kaltim.

"Selamat ulang tahun ke-242 Kota Tenggarong, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua," pungkas Akmal Malik.

Ini Harapan dan Doa Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik untuk Kota Tenggarong yang genap berusia 242 tahun, simak selengkapnya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News