Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto Bacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, Simak Kalimatnya

Selasa, 01 Oktober 2024 – 11:33 WIB
Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto Bacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila, Simak Kalimatnya - JPNN.com Kaltim
Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto (paling depan) menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tenggarong, Selasa (1/10). Foto: ANTARA/HO-Prokom Kukar

kaltim.jpnn.com, TENGGARONG - Penjabat sementara Bupati Kutai Kartanegara (Pjs Bupati Kukar) Bambang Arwanto membacakan ikrar menyatakan setia dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Ikrar tersebut dibacakan saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 di halaman Kantor Bupati Kukar, Selasa (1/10).

Ikrar yang dibacakan Bambang Arwanto itu merupakan ikrar dari Ketua DPR Puan Maharani.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kaltim itu membaca ikrar ini saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan tersebut.

"Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan momentum untuk merefleksikan diri tentang nilai-nilai yang membuat bangsa ini tetap teguh dan bersatu karena dengan Pancasila, kita belajar untuk menghargai perbedaan dan bersatu demi keutuhan NKRI," kata Bambang.

Berikut kalimat ikrar yang dibacakan Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto:

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap NKRI.

Bahwa Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI maka hari ini di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Berikut kalimat ikrar yang dibacakan Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto pada upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News