Lantik Makmur Marbun jadi Pj Bupati PPU, Gubernur Isran Noor Singgung Campur Tangan Tuhan

Selasa, 19 September 2023 – 17:50 WIB
Lantik Makmur Marbun jadi Pj Bupati PPU, Gubernur Isran Noor Singgung Campur Tangan Tuhan - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor memasang tanda dan pin jabatan saat melantik Makmur Marbun sebagai Penjabat Bupati PPU di di Pendopo Odah Etam, Selasa (19/9).  Foto: Dokumnentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor resmi melantik Makmur Marbun sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) di Pendopo Odah Etam, Selasa (19/9). 

Makmur Marbun yang sebelumnya menjabat Direktur Produk Hukum Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggantikan Bupati PPU periode 2022-2023 Hamdam Pongrewa.

Pelantikan Pj Bupati PPU ditandai dengan pengucapan sumpah atau janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan tanda jabatan dan pin jabatan. 

Selain itu penyerahan memori pekerjaan eks Bupati Hamdan Pongrewa kepada Pj Bupati PPU Makmur Marbun yang turut disaksikan Gubernur Kaltim.

“Terima kasih kepada Pak Hamdam dan istri yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Kalian luar biasa. Sekarang tugas yang berat itu diambil alih Makmur Marbun, karena PPU itu ada ibu kota negara. Semoga sukses,” kata Gubernur Isran Noor mengawali sambutannya dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Gubernur Isran Noor mengatakan sebagai kabupaten yang di arealnya terdapat Ibu Kota Nusantata (IKN), PPU harus bersiap.

Namun kata Isran, patut disyukurin lantara kondisi masyarakat yang ada dan sekitar IKN yang sangat menerima kehadiran Ibu Kota Nusantara. 

Tidak ada yang menolak, bahkan memberikan kesempatan dan peluang kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk membangun IKN di sana.

Makmur Marbun resmi menjabat sebagai Pj Bupati PPU, simak pesan dan harapan Gubernur Kaltim Isran Noor
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia