DPRD Kaltim Godok 5 Nama Calon Pj Gubernur, Alimuddin di Posisi Teratas

Kamis, 07 September 2023 – 21:54 WIB
DPRD Kaltim Godok 5 Nama Calon Pj Gubernur, Alimuddin di Posisi Teratas - JPNN.com Kaltim
Deputi Bidang Sosial Budaya  dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN Alimuddin termasuk salah satu dari 5 nama yang diajukan DPRD Kaltim ke Kemendagri sebagai calon penjabat gubernur. Foto: Dokumentasi Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - DPRD Kaltim akan mengajukan usulan tiga nama calon penjabat (Pj) gubernur kepada pemerintah pusat  pada Jumat (8/9) besok.

"Saat ini masih ada lima nama yakni Alimuddin, Kamaluddin Amin, Akmal Malik, Sri Wahyuni, dan Abdunnur," kata Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud dalam keterangannya, Kamis (9/7).

Nama Alimuddin yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang Sosial Budaya  dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN berada di posisi teratas.

Sebelum menjadi pejabat Otorita IKN, Alimuddin pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara.

Posisi berikutnya adalah Prof Kamaruddin Amin yang sekarang menjabat sebagai Direktur Bimbingan Masyarakat Islam pada Kementerian Agama.

DPRD Kaltim seperti usulan yang disampaikan  melalui fraksi-fraksi juga mengusulkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai calon pj gubernur menggantikan Isran Noor.

Posisi berikutnya dalam daftar usulan calon pj gubernur yang diajukan dewan adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni, dan Rektor Universitas Mulawarman Prof Abdunnur.

Dia mengatakan lima nama tersebut diurutkan berdasarkan hasil rapat internal pimpinan dan fraksi-fraksi di Surabaya, pada Selasa (5/9) lalu.

Sebanyak 5 nama calon pj gubernur digodok DPRD Kaltim, salah satunya Alimuddin yang sekarang menjabat sebagai pejabat di Deputi Otorita IKN
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia