Soal 21 IUP Ilegal, Seno Aji Dorong Pansus Investigasi Pertambangan Keluarkan Rekomendasi

Senin, 01 Mei 2023 – 16:11 WIB
Soal 21 IUP Ilegal, Seno Aji Dorong Pansus Investigasi Pertambangan Keluarkan Rekomendasi - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mendorong Pansus Investigasi Pertambangan membuat rekomendasi untuk penindakan terhadap perusahaan tambang ilegal kepada aparat penegak hukum. Foto: Fandi/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mendorong Pansus Investigasi Pertambangan membuat rekomendasi untuk penindakan terhadap perusahaan tambang ilegal kepada aparat penegak hukum.

"Kami maunya ada penegakan dan tindak lanjut dari hasil rekomendasi terkait 21 Izin Usaha Pertambangan (IUP) Kaltim yang dinyatakan ilegal," tegas Seno Aji, Senin (1/5).

Dia menyampaikan terkait 21 IUP ilegal tersebut sekarang sudah ditangani aparat penegak hukum maupun eksekutif.

Namun menurut Seno Aji, tapi tidak ada salahnya kalau Pansus Investigasi Pertambangan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah maupun pusat.

Hal itu agar IUP yang ada di Kaltim ini bisa dicermati satu per satu.

Sebab pihaknya mengamati ada juga beberapa yang memang sudah sesuai perizinan, yang sesuai dengan prosedur, dan itu tidak boleh dihambat dan mestinya harus didukung.

"Tapi kalau tidak sesuai, itu yang kita minta supaya ada dari pemerintah pusat apakah nanti mencabut IUP tersebut atau bagaimana," bebernya.

Seno Aji mengemukakan sebentar lagi Panitia Khusus Investigasi Pertambangan masa kerjanya akan berakhir, dan perpanjangan masa kerja terakhir pada Selasa (2/5) besok.

Masa kerja Pansus Pertambangan akan berakhir besok (2/5), begini harapan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia