Polisi Bergerak Menyelidiki Penyebab Longsor Tambang Batu Bara di Bantuas

Rabu, 25 Januari 2023 – 17:13 WIB
Polisi Bergerak Menyelidiki Penyebab Longsor Tambang Batu Bara di Bantuas - JPNN.com Kaltim
Pihak kepolisian masih bergerak melakukan penyelidikan penyebab longsor di lokasi tambang batu bara di wilayah Bantuas, Palaran, pada Selasa (24/1) sore. . Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, PALARAN - Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab insiden longsor di salah satu area operasi tambang batu bara yang berada di wilayah Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Selasa (24/1).

"Pada sore hari sekitar pukul 18.00 WITA, kami menerima laporan bahwa ada peristiwa longsor di area penambangan batu bara yang berlokasi di Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran," kata Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus dilansir ANTARA, Rabu (25/1).

Tri mengaku pihak kepolisian mengalami kesulitan dalam melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) secara mendalam, karena kondisi medan yang gelap.

Selain itu, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman di TKP untuk memastikan dugaan adanya korban pekerja tambang pada insiden tersebut.

"Untuk identitas korban masih kami cek ke rumah sakit terdekat, yakni di RS IA Moeis Samarinda, karena menurut laporan warga, korban langsung dibawa ke sana," beber Tri Satria.

Dia menambagkan pihak kepolisian akan melanjutkan penyelidikan secara intensif ke TKP pada Kamis (26/1) besok pagi.

Langkah ini dilakukan mengingat penyelidikan pada malam hari tentu akan mengalami hambatan dengan kondisi yang sangat gelap.

"Rencana besok pagi segera kami melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden longsor pada lubang tambang tersebut," imbuhnya. (antara/jpnn)

Pihak kepolisian masih bergerak melakukan penyelidikan penyebab longsor di lokasi tambang batu bara di wilayah Bantuas, Palaran, pada Selasa (24/1) sore.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia