PKS Parpol Pertama yang Daftarkan Caleg ke KPU Samarinda, NasDem Rabu Besok

Selasa, 09 Mei 2023 – 04:04 WIB
PKS Parpol Pertama yang Daftarkan Caleg ke KPU Samarinda, NasDem Rabu Besok - JPNN.com Kaltim
Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat menerima perwakilan Partai Keadilan Sejahtera saat mendaftarkan calegnya, Senin (8/5). Foto: Arumanto/Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg)-nya ke KPU Kota Samarinda, Senin (8/5).

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat menyampaikan pihaknya telah melaksanakan tahapan pendaftaran caleg sejak 1 Mei 2022.

"Setelah memasuki hari kedelapan, baru satu partai, yakni PKS yang telah menyerahkan berkas kepada kami," kata Firman Hidayat.

Didampingi tim dari Bawaslu Samarinda, lanjut Firman, pihaknya telah memeriksa dokumen persyaratan bakal caleg yang diajukan PKS, dan telah dinyatakan lengkap.

"Kami telah memberikan tanda terima kepada perwakilan PKS, dan untuk partai politik tersebut tinggal menunggu tahapan selanjutnya, yakni verifikasi keabsahan dokumen, tahapan masa perbaikan hingga tahapan penetapan daftar calon tetap," terang Firman.

Untuk parpol lainnya, kata Firman, sudah ada yang memberikan informasi bakal menyerahkan berkas pada Rabu (10/5) besok hingga berakhirnya tahapan pendaftaran pada 14 Mei 2023 mendatang.

"Partai NasDem telah memberikan informasi akan menyerahkan berkas pada 10 Mei, begitu juga dengan PAN dan PKB akan menyerahkan berkas pada 12 Mei," sebutnya.

Firman menegaskan KPU Samarinda selalu siap menyambut kedatangan parpol tersebut mendaftarkan calegnya yang akan mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

PKS menjadi parpol pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU Samarinda, NasDem menjadwalkan Rabu besok
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia