Tiba di Samarinda, Jokowi Kunjungi Pasar Merdeka, lalu Terbang Menuju IKN Nusantara

Kamis, 21 September 2023 – 10:15 WIB
Tiba di Samarinda, Jokowi Kunjungi Pasar Merdeka, lalu Terbang Menuju IKN Nusantara - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan setibanya di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda pada Kamis (21/9) pagi pukul 09.51 WITA. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (21/9).

Kepala Negara dijadwalkan berada di Benua Etam, sebutan Kaltim selama tiga hari, yaitu 21-23 September 2023. 

Menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, Presiden Jokowi beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju mendarat di landasan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda pada pukul 09.51 WITA.

Kedatangan Jokowi beserta rombongan disambut Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto. 

Presiden Jokowi selanjutnya langsung menuju ruang transit di VIP Room Pemprov Kaltim di Bandara APT Pranoto.

“Selamat datang Pak Presiden,” ucap Gubernur Isran Noor menyambut Presiden Jokowi yang turun dari pesawat, sembari memberi hormat dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah beristirahat sebentar, Presiden Jokowi beserta sejumlah menteri dan didampingi Gubernur serta Forkopimda Kaltim langsung bertolak menuju Pasar Merdeka untuk berinteraksi dan menyapa masyarakat di sana.

Setelah mengunjungi Pasar Merdeka, Presiden Jokowi beserta rombongan akan bertolak ke Persemaian Mentawir di Sepaku, Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter.

Kunjungan ke Pasar Merdeka. Samarinda, menjadi agenda pertama Presiden Jokowi ke Kaltim kali ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia