Ucapkan Basmalah, Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara

Jumat, 11 Oktober 2024 – 11:39 WIB
 Ucapkan Basmalah, Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara - JPNN.com Kaltim
Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam agenda peresmian operasional RS Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10). Foto: Andi Firdaus/ANTARA

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Rumah Sakit Hermina Nusantara sebagai fasilitas bertaraf internasional perdana yang dimiliki Hermina Grup di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (11/10).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi, apa yang telah dibangun oleh Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, siang ini saya resmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di IKN," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengapresiasi peran jajaran PT Medikaloka Hermina Tbk dalam merealisasikan pembangunan fisik RS yang bergulir cepat dalam waktu 10 bulan.

Bahkan saat ini, kata Jokowi, rumah sakit tersebut telah merawat tiga pasien perdananya, sekaligus menandai kesiapan sarana dan prasarana rumah sakit untuk melayani masyarakat.

"Tadi saya di dalam melihat Rumah Sakit Hermina ini memang memiliki desain, memiliki interior yang beda dari rumah sakit-rumah sakit yang saya lihat, seperti hotel bintang lima," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

RS Hermina Nusantara menempati lahan seluas 20.700 meter persegi yang terdiri atas luas bangunan masterplan 28.210 meter persegi dengan kapasitas 200 tempat tidur.

RS Hermina Nusantara merupakan properti ke-50 di Grup Hermina. RS ini bertaraf internasional yang pertama bagi Grup Hermina.

Hingga saat ini, PT Medikaloka Hermina Tbk telah menyelesaikan tahap bangunan lima lantai dengan total penyediaan 50 tempat tidur pasien. 

Presiden Jokowi meresmikan operasional Rumah Sakit Hermina Nusantara pada Jumat (11/10)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News