Hadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura, Presiden Jokowi akan Promosikan IKN Nusantara

Rabu, 07 Juni 2023 – 08:30 WIB
Hadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura, Presiden Jokowi akan Promosikan IKN Nusantara - JPNN.com Kaltim
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan delegasi terbatas bertolak menuju Singapura untuk menghadiri Ecosperity Week 2023, Rabu (7/6) pagi. Foto: Ilustrasi/Biro Pers Sekretariat Presiden

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mempromosikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat menghadiri Ecosperity Week 2023 yang berlangsung di Singapura, Rabu (7/6) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri banyak investor, akademisi, dan kalangan pemerintahan.

"Saya akan gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan IKN,” kata Jokowi sebelum lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu pagi.

Ecosperity Week 2023 yang digelar Temasek Singapura dengan mengusung tema 'Breakthroughs for Net Zero' atau terobosan untuk emisi nol bersih akan mempertemukan para pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai industri.

Jokowi mengatakan kunjungan yang dilakukan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas itu merupakan kunjungan kerja singkat.

Setelah dari Singapura pada Rabu siang, Jokowi langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memenuhi agenda pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Jokowi dijadwalkan tiba di tanah air pada Kamis (8/6) malam. (antara/jpnn)

Presiden Jokowi akan mempromosikan pembangunan IKN Nusantara saat menghadiri Ecosperity Week 2023 di Singapura

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News