2 ABK yang Hilang Hanyut Bersama Tongkang yang Ditumpangi Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

Senin, 11 September 2023 – 13:30 WIB
 2 ABK yang Hilang Hanyut Bersama Tongkang yang Ditumpangi Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.com Kaltim
KN Wisanggeni 236 mendapati tongkang bersama dua ABK yang diketemukan Tim SAR gabungan di Selat Makassar pada Senin (11/9) siang. Foto: ANTARA/HO-KN Wisanggeni

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Dua anak buah kapal (ABK) yang hilang hanyut bersama tongkang yang ditumpanginya pada Jumat (8/9) lalu sudah ditemukan.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua ABK tersebut, yakni Wahyu Harapan Santuri dan M Patli di Selat Makassar dalam keadaan selamat.

"Kedua orang itu hilang di atas tongkang akibat terbawa arus laut di Selat Makassar Jumat lalu," kata Kepala Kantor Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, Senin (11/9).

Tim SAR menemukan kedua korban tersebut dalam keadaan sehat dan tetap di atas kapal tongkang pada Senin (11/9) siang sekitar pukul 11.00.

Sebelumnya, pada Jumat (8/9) pagi sekitar pukul 06.00 WITA, Kapal TB Bintang Abadi III mengalami mati mesin akibat cuaca buruk dan ombak besar di perairan sekitar Muara Berau- Muara Badak, Kaltim.

Insiden ini mengakibatkan tali tongkang masuk ke baling-baling kapal hingga harus dipotong. 

Namun di atas tongkang masih terdapat dua ABK yang terjebak.

Tongkang itu hanyut terbawa arus ke perairan Selat Makassar.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 ABK yang hilang hanyut bersama tongkang yang ditumpanginya di Selat Makassar, begini kondisi kedua korban
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia