Pastikan Pengiriman Material Proyek IKN Tak Terhambat, Kompol Bergas Ungkap Kesiapan Personelnya

Selasa, 05 September 2023 – 21:57 WIB
Pastikan Pengiriman Material Proyek IKN Tak Terhambat, Kompol Bergas Ungkap Kesiapan Personelnya - JPNN.com Kaltim
Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko menegaskan kesiapan personelnya menjaga kelancaran lalu lintas agar pengiriman material dan logistik proyek IKN tidak terhambat. Foto: Nyaman Bagus Purwaniawan/Antara

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Wakapolres Penajam Paser Utara Kompol Bergas Hartoko menegaskan komitmen kepolisian menjaga kelancaran lalu lintas dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantaran (IKN).

Perwira menengah Polri itu menyampaikan pembangunan IKN menjadi perhatian utama.

Dia memastikan Satlantas Polres PPU terus berupaya mendukung kelancaran pengiriman material dan logistik pembangunan IKN yang berada sebagian wilayah Penajam Paser Utara, tepatnya di Kecamatan Sepaku.

"Personel kami siap menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas untuk mendukung agar pengiriman material dan logistik pembangunan IKN tidak terhambat," tegas Kompol Bergas Hartoko.
 
Dia menyampaikan arus kendaraan di Kecamatan Sepaku mulai padat, di antaranya masyarakat setempat maupun kendaraan yang berkunjung ke IKN Nusantara.
 
Kemudian kendaraan pengangkut material dan logistik pembangunan IKN juga mulai padat melintas sejak pagi hingga malam hari.

Polres PPU juga berupaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menuju Pemilu 2024.
 
Salah satu untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas tersebut, Polres Penajam Paser Utara menggelar kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2023.
 
Operasi Zebra Mahakam yang digelar 4-17 September 2023 untuk meningkatkan kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas.

Kompol Bergas menyampaikan operasi zebra dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan pengendara dan mencegah kecelakaan, serta menurunkan pelanggaran lalu lintas mengutamakan pendekatan preemtif dan preventif.

"Namun, apabila pengendara kendaraan melakukan pelanggaran membahayakan keselamatan diri maupun orang lain akan dikenakan sanksi tilang," tegas Kompol Bergas Hartoko. (antara/jpnn)

Kompol Bergas Hartoko menegaskan kesiapan personelnya menjaga kelancaran lalu lintas agar pengiriman material dan logistik proyek IKN tidak terhambat

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia