Pekerja yang Tersesat di Hutan Kukar 9 Hari Telah Ditemukan, Begini Kondisinya

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 14:32 WIB
Pekerja yang Tersesat di Hutan Kukar 9 Hari Telah Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.com Kaltim
Slamet Riyadi saat dirawat di klinik perusahaan setempat setelah ditemukan Tim SAR di tengah hutan. Foto: Antara/HO Tim SAR Unit Samarinda

kaltim.jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Seorang pekerja bernama Slamet Riyadi yang tersesat selama 9 hari di kawasan hutan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya ditemukan.

Tim Rescue Unit SAR Gabungan Kota Samarinda menemukan Slamet Riyadi di belantara dalam kegelapan malam pada Sabtu (19/8) dini hari pada pukul 00.05 WITA.

"Satu orang korban tersesat itu atas nama Slamet Riyadi, pria, 28 tahun, yang beralamat di Jalan Teratai RT 07, Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kota Balikpapan Melkyanus Kotta, Sabtu (19/8).

Korban ditemukan dalam keadaan selamat pada posisi 0°45’82’’ S 116°46’26’’ E dengan kondisi lemas dan linglung, pada jarak 3 kilometer dari lokasi pertama kali bersama rekan yang sama-sama hendak pulang kerja.

"Korban ditemukan tim gabungan sekira tiga kilometer ke arah barat dari lokasi terlihat sebelumnya," ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut dia, korban dievakuasi ke klinik milik perusahaan setempat untuk penanganan medis. 

"Setelah ditemukan korban, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup," katanya.

Melkyanus menyebutkan unsur yang terlibat dalam pencarian adalah Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Loa Kulu, Disdamkar Kabupaten Kukar, PT IHM, PT PJS, Satria Rescue Samarinda, Animal Rescue, warga Desa Semoi Dua, dan keluarga korban.

Seorang pekerja bernama Slamet Riyadi yang tersesat di hutan Kukar 9 hari telah ditemukan, begini kondisinya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia