IKN Pindah ke Kaltim, Gubernur Isran Noor Minta Masyarakat Jangan Lengah, Apa Maksudnya?

Selasa, 05 Juli 2022 – 23:25 WIB
IKN Pindah ke Kaltim, Gubernur Isran Noor Minta Masyarakat Jangan Lengah, Apa Maksudnya? - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri Forum Jasa Konstruksi dalam penyelenggaraan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (5/7). Foto : Dokumentasi Adpim Setdaprov Kaltim.

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan lompatan besar.

Karena itu, dia meminta masyarakat Kaltim jangan sampai lengah.

Hal itu disampaikannya saat membuka Forum Jasa Konstruksi bertema Kesiapan masyarakat jasa konstruksi Kaltim serta kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pembangunan Ibu Kota Nusantara dan sub tema Tenaga kerja konstruksi Kaltim di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (5/7).

Isran mengajak para pengusaha dan pekerja konstruksi di Kaltim optimis menyongsong pelaksanaan pembangunan IKN.

"Jadi sekarang, bagaimana kita bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuan, keterampilan dan keahlian agar bisa masuk ke IKN. Salah satunya dengan sertifikasi dan meningkatkan level,” kata Gubernur Isran Noor saat memberi arahan dalam forum yang dihadiri 172 undangan tersebut.

Isran mengatakan agar masyarakat Kaltim tidak lengah dan hanya menuntut gubernur untuk bisa memberikan kesempatan kepada para pekerja dan pengusaha konstruksi lokal bisa masuk ke IKN.

"Saya tegaskan lagi, gubernur tidak punya kewenangan untuk itu. Harapan saya jangan lengah. Dari sekarang tingkatkan level dan penuhi sertifikasi," ucap Gubernur Isran.

Dia menyampaikan bahwa tantangan Kaltim akan semakin besar seiring dengan adanya pemindahan IKN ke Benua Etam.

Gubernur Isran Noor meminta masyarakat Kaltim jangan sampai lengah terkait pemindahan ibu kota negara ke daerah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News