Soal Kabar Keluarnya 2 Investor Besar dari IKN, Begini Kata Menteri Bahlil

Kamis, 11 Januari 2024 – 06:59 WIB
Soal Kabar Keluarnya 2 Investor Besar dari IKN, Begini Kata Menteri Bahlil - JPNN.com Kaltim
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan penjelasan soal kabar keluarnya 2 investor, yakni Wings Group dan Djarum dari IKN Foto: Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menegaskan Wings Group dan Djarum memang tidak masuk dalam konsorsium investor yang dipimpin Agung Sedayu Group (ASG) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penegasan ini disampaikan Bahlil menanggapi kabar yang menyebut dua investor besar, yakni Wings Group dan Djarum keluar dari Konsorsium Nusantara yang dipegang ASG.

"Wings dan Djarum itu tidak merupakan konsorsium yang dilakukan oleh Agung Sedayu, tetapi dia akan melakukan investasi setelah tahap pertama selesai," kata Bahlil yang dilansir dari Antara, Kamis (11/1).

Lebih lanjut terlepas dari kabar tersebut, Bahlil menyampaikan progres investasi para pebisnis nasional di IKN berjalan dengan baik.

Dia memastikan proyek hotel yang dikerjakan Konsorsium Nusantara itu akan rampung sekitar Juni atau Juli mendatang.

Hal ini sesuai target agar bisa selesai sebelum perayaan 17 Agustus 2023 yang akan dipusatkan di ibu kota baru.

"Aku kaget juga yang meng-handle investasi di Agung Sedayu kan salah satunya saya, jadi jalan aja, dan progres juga jalan," tegasnya kembali.

Bahlil mengatakan, baik Wings dan Djarum bakal tetap berinvestasi di IKN. 

Begini kata Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia soal kabar keluarnya 2 investor, yakni Wings Group dan Djarum dari IKN
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia