Pemprov Kaltim Matangkan Persiapan Jelang MTQ Nasional 2024 pada Agustus Mendatang

Senin, 15 Januari 2024 – 05:05 WIB
Pemprov Kaltim Matangkan Persiapan Jelang MTQ Nasional 2024 pada Agustus Mendatang - JPNN.com Kaltim
Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni didampingi Kepala Dinas Kehutanan Joko Istanto dan dipandu Safety Kontraktor PP Rizal saat meninjau pembangunan lapangan di kawasan IKN yang akan digunakan untuk upacara HUT RI dan pembukaan MTQ Nasional 2024, Minggu (14/1). Foto: ANTARA/HO- Adpim pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024 akan dilaksanakan di Kaltim pada Agustus mendatang.

Terkait agenda tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus mematangkan berbagai persiapan.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni meninjau langsung lokasi pembangunan lapangan upacara yang berdekatan dengan Istana Negara di  kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kecamatan Sepaku, Minggu (14/1).

"Alhamdulillah, setelah melihat langsung kondisi lapangan upacara, kami yakin dan optimistis lapangan upacara di IKN bisa selesai," ujar Sekda Sri Wahyuni dikutip, Senin (15/1).

Dia mengungkapkan pembukaan MTQ nanti dilakukan secara hybrid di Gelora Kadrie Oening dan lapangan upacara IKN.

Setelah dilaksanakan upacara HUT Kemerdekaan, lapangan di IKN ini bisa juga digunakan untuk pembukaan MTQ XXX Nasional.

"Setelah peninjauan ini kami akan komunikasi dengan Kementerian PMK maupun Sekretariat Presiden dan Kementerian Agama," jelasnya.

Terkait desain panggung maupun teknis pelaksanaan, Sri menjelaskan Pemprov Kaltim maupun LPTQ siap berkoordinasi dengan kementerian terkait dan Sekretariat Presiden.

Sekdaprov Sri Wahyuni meninjau persiapan yang terus dilakukan Pemprov Kaltim menjelang MTQ Nasional 2024 pada Agustus mendatang
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia