Hamdan Pongrewa Resmi Gantikan AGM sebagai Bupati PPU, Begini Pesan Gubernur Isran

Rabu, 28 Desember 2022 – 19:07 WIB
Hamdan Pongrewa Resmi Gantikan AGM sebagai Bupati PPU, Begini Pesan Gubernur Isran - JPNN.com Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor saat melantik Hamdan Pongrewa sebagai Bupati Penajam Paser Utara untuk sisa masa jabatan 2018-2023. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Hamdan Pongrewa resmi menggantikan Abdul Gafur Mas'ud (AGM) sebagai Bupati Penajam Paser Utara periode 2018-2023.

Dia baru saja dilantik menjadi bupati definitif oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada hari ini, Rabu (28/12).

Gubernur Isran menyampaikan sejumlah pesan kepada Bupati Hamdan Pongrewa, salah satunya ikut berkoordinasi dalam rangka menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan wilayah yang menjadi perhatian dan harapan masyarakat agar IKN dapat terwujud sesuai jadwal pemerintah pusat," kata Gubernur Isran.

Setelah dilantik menjadi bupati definitif, Hamdam Pongrewa diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai bupati serta bisa bekerja sama dan berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Wakil Bupati Hamdan Pongrewa yang kemudian menjadi pelaksana tugas bupati, dilantik untuk melanjutkan tugas sebagai bupati untuk sisa masa jabatan 2018-2023.

Ini setelah AGM yang telah berstatus terpidana kasus korupsi diberhentikan dari jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian telah menetapkan pengesahan pemberhentian tidak dengan hormat AGM sebagai Bupati Penajam Paser Utara melalui SK Nomor 100.2.1.3-6162 Tahun 2022.

Gubernur Isran menyampaikan sejumlah pesan untuk Hamdan Pongrewa yang resmi menjabat sebagai Bupati PPU
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia