Ikut Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur, Irjen Imam Sugianto Sampaikan Doa Ini

Jumat, 25 November 2022 – 17:05 WIB
Ikut Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur, Irjen Imam Sugianto Sampaikan Doa Ini - JPNN.com Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto ikut melaksanakan salat gaib dan mendoakan para korban gempa Cianjur yang meninggal dunia, Jumat (25/11). Foto: Dokumentasi Humas Polda Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Jajaran Polda Kaltim menggelar salat gaib dan doa bersama, Jumat (25/11).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas yang berada di kompleks Mapolda Kaltim itu bertujuan mendoakan para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Data terakhir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada sebanyak 272 korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo pada Senin (21/11).

Ikut Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur, Irjen Imam Sugianto Sampaikan Doa Ini

Salat gaib dan doa bersama yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas yang berada di kompleks Mapolda Kaltim, Jumat (25/11). Foto: Dokumentasi Humas Polda Kaltim.

Dari jumlah tersebut, 165 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi identitasnya, dan masih ada 107 jenazah yang identitasnya masih diverifikasi.

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto mengatakan salat gaib dilaksanakan sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban gempa yang terjadi di Cianjur.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kaltim terhadap masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah dan sebagai wujud rasa kebersamaan sebagai makhluk ciptaan Allah.

“Kami berharap keluarga yang mendapat musibah dapat diberikan kesabaran. Semoga arwah para korban diterima di sisinya," kata Irjen Imam Sugianto mendoakan korban gempa Cianjur.

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto ikut melaksanakan salat gaib dan mendoakan korban gempa Cianjur, Jumat (25/11)
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia