Menko Luhut Binsar Panjaitan Kunjungi IKN Lagi, Dua Jenderal Ini Mendampingi

Rabu, 17 Mei 2023 – 16:43 WIB
Menko Luhut Binsar Panjaitan Kunjungi IKN Lagi, Dua Jenderal Ini Mendampingi - JPNN.com Kaltim
Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat berada di Titik Nol Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (17/5). Foto: Dokumentasi Humas Polda Kaltim

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan kembali mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/5).

Dua jenderal tampak turut mendampingi Menko Luhut dalam kunjungannya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, yakni Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Bupati PPU Hamdan Pongrewa.

Dalam kunjungan kali ini, Menko Luhut dan rombongan meninjau dan memantau langsung perkembangan pembangunan di tiap-tiap segmen di lokasi IKN.

Menko Luhut menyampaikan nantinya di kawasan sekitar Istana Negara akan ada 4 bangunan Kementerian Koordinator (Kemenko), yakni Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK, dan Kemenko Polhukam, dengan 4 tower.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan kedatangan Menko Luhut ingin meninjau langsung progres saat ini pembangunan IKN guna melihat kesiapan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) untuk dihuni pada 2024 mendatang.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Menko Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Khusus untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Luhut nantinya disebut akan mengkoordinasikan antar-kementerian dan lembaga terkait.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan kembali mengunjungi lokasi pembangunan IKN, ini agendanya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia