DPRD Dengarkan Penjelasan Pemprov, APBD Kaltim 2023 Dipatok Rp 15,1 Triliun

Selasa, 11 Oktober 2022 – 16:00 WIB
DPRD Dengarkan Penjelasan Pemprov, APBD Kaltim 2023 Dipatok Rp 15,1 Triliun - JPNN.com Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud saat memimpin Rapat Paripurna ke-45 DPRD Kaltim, Selasa (18/10). Foto: Dokumentasi Humas DPRD

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Dialog rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim 2023 kembali digelar, pada Selasa (11/10). 

Melalui Rapat Paripurna ke-44 DPRD Kaltim itu diagendakan mendengar tanggapan dan jawaban Gubernur Kaltim terhadap Raperda APBD Kaltim 2023.

Dalam jawabannya terhadap pandangan fraksi di DPRD Kaltim terkait Raperda APBD 2023, Gubernur Isran Noor seperti disampaikan melalui Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny, mengapresiasi saran dan masukan dari anggota dewan.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengatakan berkaitan dengan selisih nilai APBD yang pernah dibacakan sebelumnya dikarenakan adanya penyertaan modal sebesar Rp 200 juta untuk perusda yang belum dicantumkan.

“Sudah klir soal selisih, yang benar yaitu Rp 15,1 triliun. Kemarin itu karena belum dicantumkan Rp 200 juta yang untuk penyertaan modal kepada perusda,” kata Hasanuddin Mas'ud, Selasa (11/10).

Sekadar informasi, sebelumnya ada perbedaan besaran APBD Kaltim dari KUA-PPAS sebesar Rp 15,1 triliun sedangkan pada Nota Keuangan APBD 2023 disampaikan sebesar Rp 14,9 triliun.

Selanjutnya, pembahasan secara detail akan kembali digelar pada Rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menjelang pengesahan mendatang termasuk mengawal sejumlah pokok-pokok penting mengenai kebutuhan daerah yang akan ditopang oleh APBD. 

“Perlu dibahas, nanti akan dibahas detail soal itu (APBD 2023) dengan Banggar, sudah ada beberapa kegiatan yang akan dikawal termasuk beberapa pembagian APBD yang tidak dapat diganggu gugat,” ucap Mas’ud.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud menyebut APBD 2023 dipatok sebesar Rp 15,1 triliun, berikut perkembangan pembahasannya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia