Profil Myrna Safitri, Putri Samarinda yang Kini jadi Pejabat Otorita IKN Nusantara

Senin, 17 Oktober 2022 – 16:53 WIB
Profil Myrna Safitri, Putri Samarinda yang Kini jadi Pejabat Otorita IKN Nusantara - JPNN.com Kaltim
Myrna Asnawati Safitri putri kelahiran Samarinda yang dilantik menjabat sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN. Foto Dokumentasi Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Myrna Asnawati Safitri merupakan salah satu dari lima pejabat tingkat madya yang dilantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Perempuan asal Samarinda tersebut dilantik untuk menjabat sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN. 

Sebelumnya, Myrna Asnawati adalah Deputi Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia.

Dia bergabung dengan lembaga tersebut sejak awal pembentukannya pada 2016. 

Myrna terlibat dalam mendesain program dan tata organisasi lembaga baru tersebut dan memimpin implementasi beberapa program utama, seperti halnya Desa Mandiri Peduli Gambut dan Desa Mandiri Peduli Mangrove.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono mengatakan Myrna merupakan putri asal Kaltim, kelahiran Samarinda yang menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kota Tepian. 

Gelar akademik tertinggi yang diperolehnya adalah Doktor Ilmu Hukum dari Universiteit Leiden, Belanda.

Myrna sebelumnya juga memperoleh gelar magister antropologi dari Universitas Indonesia dan sarjana hukum dari Universitas Brawijaya.

Mengenal Sosok Myrna Safitri, Putri Samarinda yang menjadi pejabat Otorita IKN Nusantara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia