Upaya Bawaslu Kaltim Dorong Lebih Banyak Perempuan Terlibat Aktif Awasi Pilkada 2024

Senin, 14 Oktober 2024 – 02:56 WIB
Upaya Bawaslu Kaltim Dorong Lebih Banyak Perempuan Terlibat Aktif Awasi Pilkada 2024 - JPNN.com Kaltim
Anggota Bawaslu Kaltim Galeh Akbar Tanjung. Foto: ANTARA/HO-Bawaslu Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Bawaslu Kaltim tingkatkan peran perempuan dalam pengawasan pilkada

Bawaslu Kaltim meningkatkan peran perempuan dalam pengawasan pemilihan serta memperkuat peran mereka dalam menjaga integritas dan kualitas demokrasi menjelang Pilkada 2024.

"Perempuan sebagai bagian dari warga negara juga memiliki hak politik, termasuk hak mengawasi proses pemilihan," kata Anggota Bawaslu Kaltim Galeh Akbar Tanjung, dikutip Senin (14/10.

Hal itu disampaikanya pada Sosialisasi Peran Perempuan dalam Mengawasi Pemilihan Serentak 2024 di Samarinda, Minggu (13/10).

Galeh menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan mendorong lebih banyak perempuan terlibat aktif dalam pengawasan pemilihan.

Menurut Galeh, peran perempuan sangat penting mengingat mereka sering kali menjadi kelompok sasaran dan berdampak langsung oleh kebijakan hasil pemilihan.

"Oleh karena itu, penting bagi perempuan untuk terlibat dalam proses pemilihan sejak awal," tegasnya.

Galeh mengatakan peran perempuan juga penting dalam menjaga keadilan dan transparansi pemilihan.

Bawaslu Kaltim menggelar Sosialisasi Peran Perempuan dalam Mengawasi Pemilihan Serentak 2024 di Samarinda, ini tujuannya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News