Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Siap Menjadi Pendaftar Pertama di Pilpres 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 23:05 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Siap Menjadi Pendaftar Pertama di Pilpres 2024 - JPNN.com Kaltim
Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) menyapa warga Makassar. Foto: Tim AMIN

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar siap menjadi pendaftar pertama di Pilpres 2024.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah resmi mengirimkan surat pemberitahuan pendaftaran pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang telah diterima KPU pada Kamis (14/10) sore.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi F Taslim mengatakan dalam surat tersebut, pasangan AMIN menyampaikan rencana mereka mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2024, tepat pukul 08.00 WIB.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Hermawi dilansir JPNN.com.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanudin Wahid menambahkan dengan adanya surat pemberitahuan tersebut, KPU dapat melakukan persiapan yang benar-benar matang sehingga pada saat pendaftaran hari pertama dibuka, AMIN dapat menjadi pasangan pertama yang menyerahkan dokumen-dokumennya.

“Insyaallah, kami jadi pasangan pertama dan akan tiba sekitar pukul 08.00 pagi,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar mengatakan rangkaian prosesi pendaftaran sedang dibahas di internal, dan dalam waktu dekat akan segera diberitahukan.

“Dalam satu dua hari ini sedang kami bahas terlebih dahulu. Yang pasti kami ingin prosesi pendaftaran akan semarak,” terangnya. (jpnn)

Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyatakan kesiapan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pendaftar pertama di Pilpres 2024

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia