Irjen Imam Sugianto Tawarkan Helikopter dan Kapal Polisi untuk Angkut Logistik Pemilu ke KPU

Kamis, 07 September 2023 – 22:35 WIB
Irjen Imam Sugianto Tawarkan Helikopter dan Kapal Polisi untuk Angkut Logistik Pemilu ke KPU - JPNN.com Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menawarkan helikopter dan kapal polisi ke KPU sebagai logistik KPU Dicabut, Foto: Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menawarkan bantuan, berupa helikopter dan kapal yang dimiliki kesatuan-kesatuan di kepolisian untuk mengangkut logistik pemilu ke daerah pelosok.

“Kami tawarkan kepada KPU. Bila diperlukan kami siap,” kata Kapolda Kaltim Irjen  Imam Sugianto, Balikpapan, Kamis.

Polri memiliki sejumlah helikopter dan kapal yang dioperasikan Satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

Kaltim dengan luas wilayah 127 ribu kilometer persegi lebih, memiliki sejumlah wilayah di pedalaman hingga dekat perbatasan dengan Malaysia. 

Kecamatan Long Apari di Mahakam Ulu, misalnya, belum bisa dicapai dengan transportasi darat karena belum ada jalan raya ke tempat itu.Long Apari hanya bisa diakses lewat Sungai Mahakam menggunakan longboat dari Ibu Kota Mahakam Ulu di Long Bagun atau Pelabuhan Tering di Melak, Kutai Barat. 

Setidaknya, perlu dua hari perjalanan dari Balikpapan atau Samarinda untuk sampai ke Long Apari.

Cara paling cepat, katanya adalah dengan terbang. Dengan pesawat bersayap tetap, seperti Cessna, hanya 40 menit dari Balikpapan ke Long Pahangai, baru kemudian dilanjutkan dengan satu jam naik longboat untuk ke hulu ke Long Apari.

Bila menggunakan helikopter langsung bisa mendarat di lapangan Kampung Tiong Ohang, Long Apari, setelah terbang lebih kurang 60 menit dari Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menawarkan helikopter dan kapal polisi ke KPU sebai logistik KPU Dicabut
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia