Bawaslu Paser Segera Tetapkan 30 Anggota Panwascam, Ini Jadwalnya

Minggu, 23 Oktober 2022 – 22:12 WIB
Bawaslu Paser Segera Tetapkan 30 Anggota Panwascam, Ini Jadwalnya - JPNN.com Kaltim
Bawaslu Kabupaten Paser saat mengadakan tes wawancara calon anggota panwascam. Foto: R Wartono/Antara

kaltim.jpnn.com, TANAH GROGOT - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Paser segera menetapkan 30 orang calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) terpilih.

Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah menyampaikan pleno penetapan calon anggota panwascam telah diagendakan dua hari, mulai Senin (24/10) besok. 

"Untuk nama-nama terpilih diumumkan pada 26 Oktober 2022," kata Aprianto Abdullah, Minggu (23/10).

Dia menyampaikan Bawaslu Paser telah melakukan tes wawancara terhadap 57 orang calon anggota panwascam pada 20-22 Oktober. 

Dari jumlah itu, nantinya ditetapkan 30 orang anggota panwascam yang bertugas pada 10 kecamatan untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024.

Ada beberapa indikator penilaian dalam tes wawancara, antara lain visi misi, motivasi, integritas, dan komitmen bekerja penuh waktu calon anggota panwascam.

Menurut Aprianto, pengalaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan pengawasan pemilu, serta tata kelola pemilu inklusif juga menjadi aspek penilaian saat tes wawancara.

Dari 57 orang calon anggota panwaslu kecamatan yang mengikuti tes wawancara, ada 11 orang di antaranya pernah menjadi anggota panwaslu pada pemilu sebelumnya.

Bawaslu Paser segera menetapkan 30 anggota Panwascam dari 57 orang yang telah mengikuti tes wawancara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia