PDIP Segera Panggil Ganjar Pranowo Terkait Pernyataan Siap jadi Capres 2024

Minggu, 23 Oktober 2022 – 18:38 WIB
PDIP Segera Panggil Ganjar Pranowo Terkait Pernyataan Siap jadi Capres 2024 - JPNN.com Kaltim
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen PDIP.

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan segera memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melakukan klarifikasi terkait pernyataannya siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

"Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Minggu (23/10).

Hasto menyampaikan partainya juga akan memanggil Ketua DPC PDIP Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo untuk dimintai klarifikasi soal pernyataannya mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Klarifikasi tersebut akan dilakukan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubin yang saat ini sedang berada di Papua.

"Ya kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) karena disiplin partai harus ditegakkan, mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai," kata Hasto.

Hasto menegaskan PDIP hingga kini belum memprioritaskan pencapresan untuk Pemilu 2024.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa keputusan capres berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Karena itu, Hasto berharap kader PDIP bersama menunggu pengumuman capres yang akan diusung PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dari Megawati.

PDIP segera memanggil Ganjar Pranowo untuk memberikan klarifikasi terkait pernyataan siap jadi capres 2024
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia