Final Piala Kepala OIKN Soeratin U-15: Persikutim Juara Usai Kalahkan Balikpapan United

Minggu, 03 Desember 2023 – 10:26 WIB
Final Piala Kepala OIKN Soeratin U-15: Persikutim Juara Usai Kalahkan Balikpapan United - JPNN.com Kaltim
Persikutim juara Piala Kepala OIKN Soeratin U-15 2023 setelah di final mengalahkan Balikpapan United dengan skor 1-0 yang digelar di Stadion Panglima Sentik, Kabupaten Penajam Paser Utara. Foto: ANTARA/HO-dokumen OIKN)

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Persatuan Sepak Bola Kutai Timur (Persikutim) berhasil  meraih juara pada kompetisi Piala Kepala OIKN Soeratin U-15 2023 setelah mengalahkan Balikpapan United di laga final dengan skor 1-0.

Hasil partai final kompetisi Piala Kepala OIKN Soeratin U-15 2023 menempatkan Balikpapan United posisi kedua. 

Posisi ketiga diraih Penajam Utama Nusantara setelah menang atas klub Pemuda dari Kutai Kartanegara (Kukar).
 
Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santor Adiwidjaja menyampaikan gelaran Piala Soeratin U-15 Zona Kaltim merupakan wujud keikutsertaan OIKN bersama PSSI mendukung prestasi sepak bola generasi milenial dan generasi Z di Indonesia.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin mengatakan Piala Soeratin U-15 menjadi tolak ukur pembinaan anak usia dini di Kaltim, dan yang terbaik akan menjadi wakil Kaltim pada tingkat nasional.
 
"Piala Soeratin merupakan piala bergilir yang digelar setiap tahun dengan porsi berbeda dan mencakup kelompok umur lebih tinggi, serta mencakup tingkat nasional," kata Alimuddin.
 
Sekretaris Umum PSSI Yunus Musi mengatakan Piala Otorita IKN Soeratin Zona Kaltim bisa menjadi kompetisi rutin.

Selain itu, dia berharap kompetisi ini menjadi ajang pencairan bakat atau bibit unggul atlet sepak bola berkesinambungan.

"Kami apresiasi OIKN fasilitasi sepak bola di Kaltim. Semoga pertandingan ini menjadi program rutinitas pembinaan usia muda terutama di tingkat kabupaten dan kota," ujar Yunus.

Dalam kesempatan itu, PSSI memberikan 100 bola kepada para pemain kompetisi Piala Kepala OIKN Soeratin U-15 sebagai bentuk dukungan terhadap kompetisi sepak bola di daerah mitra Kota Nusantara, ibu kota masa depan Indonesia itu.

Sebelumnya pada 2017, Penajam Utama FC pernah menjadi juara nasional pada Piala Soeratin U-17 yang digelar di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (antara/jpnn)

Persikutim menjuarai Piala Kepala OIKN Soeratin U-15 Zona Kaltim setelah mengalahkan Balikpapan United dengan skor 1-0 di laga final

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia