Cukur Kaltim 5-1, Kalsel Tantang Jateng di Final Sepak Bola Peparnas XVII Solo

Kamis, 10 Oktober 2024 – 11:22 WIB
Cukur Kaltim 5-1, Kalsel Tantang Jateng di Final Sepak Bola Peparnas XVII Solo - JPNN.com Kaltim
Pertandingan sepak bola CP Peparnas XVII antara kesebelasan Kalsel vs Kaltim di Stadiun UNS Surakarta pada Kamis (10/10). Foto: I.C. Senjaya/ANTARA

kaltim.jpnn.com, SURAKARTA - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menghadapi kesebelasan Jawa Tengah (Jateng) di perebutan medali emas cabang sepak bola cerebral palsy (CP) Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan digelar pada 12 Oktober 2024.

Kalsel melaju ke partai final setelah sebelumnya mengalahkan Kaltim dengan skor telak 5-1 di Stadion UNS Surakarta.

Pelatih Tim Kalsel Supriono optimistis mampu mengalahkan Jateng untuk meraih medali emas Peparnas.

Di pertandingan pendahuluan, Kalsel sukses mengalahkan Jateng dengan skor 5-1.

"Jawa Tengah tim bagus, tetapi kami mempunyai kolektivitas, disiplin, dan mental bermain yang bagus," kata Supriono dikutip Kamis (10/10).

Selain itu, lanjut Supriono, pemainnya M.Yahya Fernanda dan kawan-kawan memiliki kondisi fisik dan mental yang bagus untuk bertanding di babak final.

Sementara itu, Jateng melaju ke partai final setelah sebelumnya mengalahkan Provinsi Papua dengan skor 4-0 dalam pertandingan di tempat yang sama.

Tim Jateng dua kali mengalahkan tim peraih medali emas Peparnas XVI tersebut, masing-masing di fase pertandingan pendahuluan dan babak semifinal.

Kalsel melaju ke babak final sepak bola Peparnas XVII Solo setelah mencukur Kaltim dengan skor telak 5-1
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News