Seno Aji Dorong Otorita IKN Selalu Beri Andil Kepada Penyedia Jasa Konstruksi Lokal

Kamis, 26 Oktober 2023 – 13:01 WIB
Seno Aji Dorong Otorita IKN Selalu Beri Andil Kepada Penyedia Jasa Konstruksi Lokal - JPNN.com Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji (lima dari depan, kanan) saat mengikuti acara Seminar Nasional di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (26/10). Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mendorong Otorita Ibu Kota Negara (IKN) untuk selalu mengedepankan penyedia jasa konstruksi lokal dalam pembangunan IKN'.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Seminar Nasional dengan tema 'Strategi dan Kebijakan Penyelenggaraan Pembangunan IKN Terkait Peran Serta Pelaku Jasa Konstruksi di Provinsi Kalimantan Timur'. 

Acara yang digagas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA) Kaltim itu berlangsung di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (26/10).

“Kaltim ini sudah dipilih oleh Presiden sebagai ibu kota negara. Maka sangat baik apabila badan otorita bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” kata Seno Aji.

Dia berharap ke depannya para pelaku jasa konstruksi ini memiliki kerja sama operasi atau KSO dengan perusahaan-perusahaan tingkat nasional. 

Contohnya BUMN melakukan KSO dengan perusahaan lokal sehingga perusahaan lokal tersebut ikut bangkit.

“Inilah yang kami harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Seno Aji, banyak mahasiswa yang ikut dalam seminar nasional ini. 

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menyampaikan sejumlah hal saat menghadiri seminar nasional yang membahas terkait pembangunan IKN, simak selengkapnya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia