Suka Cita Sambut IKN, Partai Gelora Rayakan Hari Jadi ke-4 di Balikpapan

Minggu, 05 November 2023 – 21:57 WIB
Suka Cita Sambut IKN, Partai Gelora Rayakan Hari Jadi ke-4 di Balikpapan - JPNN.com Kaltim
Fahri Hamzah bersama massa Partai Gelora di Balikpapan. Foto: ANTARA/HO-PG

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-4 di Kota Balikpapan, Minggu (5/11).

Dipilihnya Balikpapan sekaligus sebagai wujud dukungan partai ini kepada Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan pemilihan Kota Minyak sebagai lokasi perayaan hari jadi tidak terlepas dari rencana pemindahan ibu kota negara ke IKN Nusantara yang masuk wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Kami memilih Balikpapan, karena kota itu akan jadi kota terpenting di Indonesia. Kami ingin merayakannya," kata Fahri Hamzah.

Kota Balikpapan, lanjut Fahri, ke depannya bakal menjadi mercusuar baru Indonesia dan segala macam informasi akan bermuara dari Kota Balikpapan.

"Apalagi dalam waktu dekat agenda upacara 17 Agustus 2024 dijadwalkan digelar di IKN," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan Indonesia sebagai negara unggul agar menciptakan perdamaian dunia sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945.

"Saat ini masih banyak saudara kita di Palestina yang terjajah oleh Israel. Indonesia harus punya militer yang kuat, rakyat cerdas, dan ekonomi kuat agar bisa membebaskan Palestina," katanya.

Fahri Hamzah ungkap alasan Partai Gelora Indonesia memilih merayakan hari jadinya yang ke-4 di Balikpapan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia