Hadapi PON 2024, Rusman Ya'qub Pastikan Tidak Ada Masalah dengan Anggaran

Minggu, 29 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Hadapi PON 2024, Rusman Ya'qub Pastikan Tidak Ada Masalah dengan Anggaran - JPNN.com Kaltim
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub memastikan tidak ada masalah anggaran dalam membangun pembinaan olahraga di daerah ini. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Rusman Ya'qub mengingatkan semua pihak yang peduli dengan dunia olahraga untuk tidak khawatir terhadap anggaran.

Hal ini disampaikannya di tengah atlet-atlet di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tengah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dilaksanakan 5-19 September 2024.

"Saya kira persoalan anggaran-anggaran dalam rangka untuk membangun pembinaan olahraga, itu tidak ada masalah," tegas Rusman Ya'qub

Menurut Rusman, hal yang menjadi permasalahan justru bagaimana semua insan olahraga di Provinsi Kaltim bisa melahirkan program-program kerja menjelang PON XXI/2024.

"Memang yang jadi permasalahan bagaimana semua insan olahraga itu dapat melahirkan program yang lebih terintegratif, baik mereka yang ada di KONI, maupun semua organisasi cabang olahraga (cabor)," jelasnya.

Program terintegratif yang dimaksud Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ini, yakni pembinaan yang lebih mengarah pada peningkatan para atlet., terutama pembibitan dan lain sebagainya.

"Itu yang paling penting, sehingga saya kira ini memang harus ditingkatkan. Masalah anggaran enggak ada masalah. Pasalnya, pemerintah akan mensupport dan memberi dukungan penuh," tegasnya.

Dia menyarankan agar pembinaan dan prestasi mulai dari usia dini sampai kepada atlet yang profesional itu harus benar-benar terwujud.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub memastikan tidak ada masalah anggaran dalam membangun pembinaan olahraga di daerah ini
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia