DPRD Kaltim Ungkap Kerusakan Jalan Penghubung Sanga-Sanga dan Dondang Sangat Serius

Senin, 12 Juni 2023 – 14:58 WIB
DPRD Kaltim Ungkap Kerusakan Jalan Penghubung Sanga-Sanga dan Dondang Sangat Serius - JPNN.com Kaltim
Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kaltim bersama Dinas PUPR-Pera Kaltim melaksanakan sidak dan monitoring di ruas jalan penghubung Sanga-Sanga dan Dondang, Kutai Kartanegara yang mengalami kerusakan, belum lama ini. Foto: Dokumentasi Humas DPRD Kaltim

kaltim.jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengungkapkan kerusakan jalan yang menghubungkan Sanga-Sanga dan Dondang di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara sangat serius.

Menurut Veridiana, setelah melihat langsung kondisi kerusakan jalan, perlu adanya penanganan yang serius akibat dari aktivitas tambang yang sedang berjalan.

“Kerusakan ini sangat serius, karena ada dampak dari tambang yang sepertinya juga sedang berjalan dan tidak mempedulikan keadaan yang sudah terjadi. Di kiri kanan jalan, kami lihat masih ada kegiatan-kegiatan pengupasan lahan,” beber Veridiana dilansir laman resmi DPRD Kaltim, Senin (12/6).

Veridiana bersama sejumlah anggota Komisi III DPRD Kaltim sudah melaksanakan monitoring terhadap kerusakan jalan tersebut bersama Dinas PUPR-Pera Kaltim pada Senin (5/6) lalu.

Setelah melihat kondisi di lapangan, Veridiana mengaku prihatin atas kerusakan ruas jalan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, dia mengatakan akan menggelar rapat dengar pendapat dengan memanggil semua pihak yang terkait untuk mencari solusinya.

Sesuai dengan jadwal Banmus, lanjutnya, Komisi III akan melaksanakan rapat secara komprehensif dengan dinas terkait.

“Kami mendengar laporan bahwa PU sedang mengadakan rapat pihak perusahaan yang mempunyai IUP di sini,” terangnya.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengungkapkan kerusakan jalan yang menghubungkan Sanga-Sanga dan Dondang sangat serius dan harus diperbaiki
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia