Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Raya Darussalam Samarinda

Rabu, 28 Juni 2023 – 15:12 WIB
Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Raya Darussalam Samarinda - JPNN.com Kaltim
Penampakan sapi kurban Presiden Jokowi untuk Masjid Raya Darussalam, Samarinda. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Raya Darussalam, Samarinda, Rabu (28/6).

Sapi kurban dari Presiden Jokowi jenis Limousin sebesar 834 kilogram diserahkan kepada Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda yang juga mantan Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy disaksikan sejumlah pengurus masjid.

Presiden Jokowi membeli sapi kurban dari Prayitno, seorang peternak warga Makroman Samarinda seharga Rp 84 juta.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini jam sepuluh, saya atas nama Presiden Republik Indonesia menyerahkan hewan kurban kepada Yayasan Masjid Raya Samarinda," kata Gubernur Isran Noor di acara penyerahan yang berlangsung di halaman Masjid Raya Darussalam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Isran Noor menyampaikan berkurban merupakan syariat yang diwariskan Nabi Ibrahim dan disunnahkan Rasulullah SAW untuk diikuti seluruh umat Islam.

"Hewan kurban ini untuk ibadah kurban Bapak Presiden dan jajaran kantor kepresidenan dalam rangka Hari Raya Iduladha," terangnya.

Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda Farid Wadjdy atas nama masyarakat dan pengurus masjid menyampaikan terima kasih atas diserahkannya sapi kurban Presiden Jokowi.

"Terima kasih Bapak Presiden juga Pak Gubernur sudah mempercayakan hewan kurbannya di masjid kami," ucapnya.

Inilah penampakan sapi kurban jenis limousin Presiden Jokowi yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada pengurus Masjid Raya Darussalam Samarinda
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia