Dukung Olimpiade 2036 Diselenggarakan di IKN Nusantara, Menpora: Dampaknya Luar Biasa

Rabu, 16 November 2022 – 23:57 WIB
Dukung Olimpiade 2036 Diselenggarakan di IKN Nusantara, Menpora: Dampaknya Luar Biasa - JPNN.com Kaltim
Kaveling untuk Istana Presiden di IKN Nusantara yang pembangunannya dimulai tahun ini. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2036.

Pria asal Gorontalo itu mengatakan jika Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 bisa mendatangkan beberapa keuntungan terutama bagi dunia olahraga tanah air.

"Ini bukan semata-mata mencari keuntungan, ada nilai yang lebih dari Olimpiade. Dampaknya sangat luar biasa terhadap olahraga kita," ujar Menpora Amali dilansir JPNN.com, Rabu (16/11).

Dia menyampaikan Indonesia punya design besar olahraga nasional (DBON) dan saat HUT ke-100 Indonesia sudah masuk ke dalam lima besar dunia.

"Bermimpi sesekali tidak masalah dong," imbuhnya.

Ide awal Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 dihembuskan Presiden Joko Widodo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyiapkan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tuan rumah penyelenggaraan pesta akbar olahraga dunia tersebut.

"Saya menyampaikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara," ungkap Jokowi.

Menpora Amali mendukung Indonesia mencalonkan sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 dan acara tersebut digelar di IKN Nusantara
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia