Ada Benda Mencurigakan Disisipkan di Lauk Ayam Balado, Petugas Lapas Bertindak Tegas

Rabu, 21 September 2022 – 18:43 WIB
Ada Benda Mencurigakan Disisipkan di Lauk Ayam Balado, Petugas Lapas Bertindak Tegas - JPNN.com Kaltim
Peristiwa heboh kembali terjadi di Lapas Samarinda. Petugas Lapas menemukan benda mencurigakan disisipkan di lauk ayam balado yang dibawa seorang pengunjung. Foto/ilustrasi: dok.JPNN.com

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Peristiwa menghebohkan kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda pada Selasa (20/9).

Petugas menemukan benda mencurigakan disisipkan di lauk ayam balado yang dibawa seorang pengunjung Lapas.

Rencananya, lauk ayam balado tersebut diberikan kepada seorang narapidana atau napi berinisial FJ.

Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat mengungkapkan saat diperiksa benda mencurigakan itu, berupa empat bungkus narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar lima gram.

"Melalui pemeriksaan yang teliti dan menyeluruh, akhirnya petugas menemukan narkoba jenis sabu-sabu yang diselipkan di dalam potongan daging ayam," beber Hidayat melalui keterangan, Rabu (21/9).

Hidayat mengungkapkan kronologi pengungkapan kasus upaya penyelundupan sabu-sabu dengan modus disisipkan di lauk ayam balado tersebut, yakni dimulai saat petugas memeriksa titipan makanan dari pengunjung berinisial JT (21) pada pukul 13.30 WITA.

Saat memeriksa titipan makanan, berupa lauk ayam balado tersebut, petugas kemudian merasa ada hal mencurigakan.

Petugas kemudian mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada kepala divisi permasyarakatan.

Peristiwa heboh kembali terjadi di Lapas Samarinda. Petugas Lapas menemukan benda mencurigakan disisipkan di lauk ayam balado yang dibawa seorang pengunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News