Pemulung yang Ditemukan Tewas di TPA Sampah Ternyata dibunuh, Pelakunya Tak Disangka

Minggu, 15 Januari 2023 – 23:07 WIB
Pemulung yang Ditemukan Tewas di TPA Sampah Ternyata dibunuh, Pelakunya Tak Disangka - JPNN.com Kaltim
Jajaran Polresta Samarinda akhirnya mengungkap misteri kematian seorang pemulung di TPA sampah. Korban tewas dibunuh dan pelakunya tak disangka Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Jajaran Polresta Samarinda akhirnya mengungkap misteri kematian seorang pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) Bukit Pinang.

Korban berinisial HSN (48) yang ditemukan tewas pada Kamis, 29 Desember 2022 lalu ternyata dibunuh.

Pelakunya tak disangka, ternyata rekan korban sesama pemulung bernama Mustabi.

Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli mengungkapkan kronologi terjadinya pembunuhan hingga penangkapan Mustabi dalam pelariannya di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu (11/1).

“Motifnya karena sakit hati dengan kata-kata yang disampaikan korban pada malam hari kejadian,” beber Kombes Ary Fadli melalui keterangan yang diterima Minggu (151).

Dia mengungkapkan sakit hati pelaku bermula ketika tersangka curhat persoalan rumah tangga kepada HSN.

Keduanya berbincang pada pukul 03.00 WITA, tetapi bukannya nasihat yang menenangkan, korban malah menyuruh tersangka menceraikan istrinya.

Sakit hati karena perkataan temannya itu, tersangka kemudian mengatur siasat dengan berpura-pura mau membantu korban mengumpulkan barang bekas di area TPA, yakni caranya dengan mengarahkan korban ke tempat agak gelap.

Jajaran Polresta Samarinda akhirnya mengungkap misteri kematian seorang pemulung di TPA sampah. Korban tewas dibunuh dan pelakunya tak disangka
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia