Wali Kota Andi Harun Titip Proposal ke Mendag Zulhas, Ini yang Diusulkan

Minggu, 04 September 2022 – 23:02 WIB
Wali Kota Andi Harun Titip Proposal ke Mendag Zulhas, Ini yang Diusulkan - JPNN.com Kaltim
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat sidak harga bahan pokok di Pasar Merdeka Samarinda, Rabu (31/8/2022). Foto : Adpim Setdaprov Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda Andi Harun mengaku menitip proposal kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat mengunjungi Samarinda baru-baru ini.

Proposal tersebut berisi usulan pembangunan pasar induk baru yang lebih besar dari Pasar Segiri.

"Proposalnya saya sudah titip pak menteri (Mendag Zulkifli Hasan). Tidak banyak anggaran yang dibutuhkan, kurang lebih sekitar Rp 90 miliar," kata Andi Harun, Minggu (4/9).

Andi menyampaikan alokasi anggaran pembangunan pasar rakyat dengan nominal sebesar itu memang berada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai yang membangun, namun tetap berdasarkan rekomendasi dari Kemendag.

"Prosesnya sedang di Kementerian Perdagangan. Mudah-mudahan teman-teman di Dinas Perdagangan yang mengikuti ini secepatnya bisa mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Perdagangan," harapnya.

Dia menegaskan saat ini pihaknya sedang dalam proses pengurusan rekomendasi.

Jika rekomendasi dari Mendag yang akrab disapa Zulhas sudah keluar, maka barulah hal tersebut bisa menjadi program Kementerian PUPR.

Andi mengaku masih belum bisa memperkirakan apakah pasar induk yang diusulkan tersebut untuk menambah pasar baru atau hanya memindahkan pedagang ke pasar baru tersebut.

Wali Kota Andi Harun menitip proposal ke Mendag Zulhas yang baru-baru ini mengunjungi Samarinda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia