Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Andi Harun Luncurkan BUMRT Berbasis Kelurahan

Selasa, 22 Agustus 2023 – 16:53 WIB
Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Andi Harun Luncurkan BUMRT Berbasis Kelurahan - JPNN.com Kaltim
Wali Kota Andi Harun meluncurkan Badan Usaha Milik Rukun Tetangga Berbasis Kelurahan di Gang Harapan Kita, Kecamatan Sungai Pinang pada Selasa (22/8). Foto: dokumentasi humas Pemkot Samarinda

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Wali Kota Samarinda Andi Harun meluncurkan program Badan Usaha Milik Rukun Tetangga (BUMRT) berbasis kelurahan di Gang Harapan Kita, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang pada Selasa (22/8).

Program ini merupakan inisiatif Pemkot Samarinda untuk mendorong perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya ekonomi lokal di lingkungan RT.

Wali Kota Andi Harun mengatakan BUMRT menjadi salah satu program unggulan Pemkot Samarinda untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“BUMRT ini saya tempatkan sebagai salah satu program prioritas awal pemerintahan ini dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi sumber daya ekonomi lokal di lingkungan RT berbasis tingkat kelurahan,” kata Andi Harun.

Dia menyebutkan BUMRT sudah memiliki dasar hukum yang kuat melalui Peraturan Wali Kota Samarinda Nomor 72 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan dan Pelaksanaan Program Badan Usaha Milik Rukun Tetangga Berbasis Kelurahan.

"Jadi, sudah ada payung hukumnya,” tegas Andi Harun.

Wali Kota Samarinda itu berharap program BUMRT ini dapat membuka peluang bagi wirausaha baru yang dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi kemiskinan.

“BUMRT membuka peluang wirausaha baru yang mendukung program penciptaan 10 ribu wirausaha baru dan penyerapan tenaga kerja sehingga menekan angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan,” pungkasnya. (mar1/jpnn)

Wali Kota Andi Harun meluncurkan Badan Usaha Milik Rukun Tetangga Berbasis Kelurahan sebagai upaya menekan angka pengangguran dan mengurangi kemiskinan

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia