Diwawancarai Media Malaysia Soal Pemindahan IKN ke Kaltim, Wagub Hadi Bilang Begini

Selasa, 16 Agustus 2022 – 22:59 WIB
Diwawancarai Media Malaysia Soal Pemindahan IKN ke Kaltim, Wagub Hadi Bilang Begini - JPNN.com Kaltim
Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat sesi wawancara dengan media asal Malaysia terkait kesiapan Kaltim dengan pemindahan Ibu Kota Negara. Foto : Humas Adpim Setdaprov Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia dari Jakarta ke Kaltim rupanya masih menjadi isu menarik dari pemberitaan media masa dari luar negeri.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melayani sesi wawancara bersama awak media massa dari negara tetangga, Malaysia. 

Media massa dari Serawak Media Group (SMG) yang melakukan sesi wawancara dengan Wagub Hadi Mulyadi itu mempertanyakan atas kesiapan rencana pemindahan IKN ke Benua Etam yang akan segera dimulai dalam waktu dekat ini. 

Country Representative TVS Malaysia David Andreas mengajukan setidaknya 8 pertanyaan terkait IKN dan investasi.

Pertanyaan pertama tentang sejauh mana transisi persiapan Kaltim untuk pemindahan IKN. 

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi menjawab bahwa persiapan Kaltim sudah maksimal untuk mendukung pemindahan IKN.

"Kalau soal persiapan IKN, semua kan ditangani pusat. Kami bantu sosialisasi baik secara sosial politik sehingga Kaltim tetap kondusif," kata Wagub Hadi saat menjawab dalam sesi wawancara di Rumah Dinas Wagub Kaltim Jalan Milono Samarinda, Senin (15/8).

"Persiapan lain, misalnya pembebasan lahan kita juga bantu. Intinya, dukungan Kalimantan Timur untuk IKN ini sudah maksimal," tegas Hadi dikutip dari rilis Adpim Sekdaprov Kaltim kepada kaltim.jpnn.com, Selasa (16/8).

Pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dari Jakarta ke Kaltim masih menjadi isu yang menarik, terbukti saat Wagub Hadi Mulyadi mengisi sesi wawancara den

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News