Presiden Jokowi akan Kembali Kunjungi IKN di Bulan Ini, Berikut Agendanya

Rabu, 10 Januari 2024 – 17:53 WIB
 Presiden Jokowi akan Kembali Kunjungi IKN di Bulan Ini, Berikut Agendanya - JPNN.com Kaltim
Presiden Jokowi bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat mengunjungi kawasan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Rabu (20/12/2023) lalu. Foto: Dokumentasi Humas KLHK

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyebutkan Presiden Jokowi dijadwalkan pada Januari 2024 akan kembali melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya sejumlah pembangunan fisik baru tahap empat di kawasan IKN.

"Peletakan batu pertama tanda dimulainya sejumlah pembangunan fisik baru di kawasan IKN tahap empat oleh Presiden Jokowi dalam bulan ini," kata Bambang ​​​Susantono, Rabu (10/1).

Bambang menyebutkan peletakan batu pertama yang akan dilakukan Kepala Negara, di antaranya proyek pembangunan kantor instansi pemerintahan, taman botani, hotel bintang tiga, dan pembangunan pendukung lainnya.

Namun, Bambang belum dapat memastikan tanggal pelaksanaan peletakan batu pertama tahap keempat tersebut, karena masih menunggu penyesuaian agenda kegiatan Presiden Jokowi.

Menurut Bambang sejumlah pembangunan di kawasan ibu kota negara baru Indonesia bukan hanya menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), tetapi juga melibatkan dana investasi dari investor.

Investasi yang masuk ke IKN hingga awal 2024, menurut dia, sebagian besar tercatat berasal dari investor domestik.

OIKN mengutamakan membangun ekosistem di ibu kota negara masa depan Indonesia sebagai kota yang cerdas untuk memudahkan dan membuat penghuni lebih nyaman hidup dan tinggal di kawasan itu.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengabarkan rencana Presiden Jokowi kembali mengunjungi IKN di bulan ini, berikut agendanya
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia