Kebakaran Lahan di Bangun Mulya dan Petung Berhasil Dipadamkan

Kamis, 02 November 2023 – 07:08 WIB
Kebakaran Lahan di Bangun Mulya dan Petung Berhasil Dipadamkan - JPNN.com Kaltim
Petugas memadamkan kebakaran lahan di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (1/11). Foto: ANTARA/ HO DPKP Posko Petung

kaltim.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Bangun Mulya dan Kelurahan Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (1/11).

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran DPKP PPU Dahlan mengungkapkan luas lahan yang terbakar di kedua wilayah tersebut masing-masing sekitar satu hektare.

Dia menyampaikan kebakaran lahan di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, terjadi pada Rabu (1/11) sekira pukul 13.00 WITA di lingkungan RT 04.

Petugas tiba di lokasi kebakaran sekitar 15 menit kemudian dan berhasil memadamkan kebakaran pada pukul 14.15 WITA.

"Setelah mendapat laporan, anggota Pemadam Posko Waru langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan satu armada Branwir guna melaksanakan pemadaman, kemudian dibantu oleh anggota Polsek," kata Dahlan, Kamis (2/11).

Kebakaran lahan di lingkungan RT 19, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, dilaporkan terjadi pada Rabu (1/11) pukul 16.21 WITA. 

"Petugas piket langsung ke lokasi guna melaksanakan tindak lanjut pemadaman dan pendinginan menggunakan dua unit mobil Damkar Petung," imbuh Dahlan.

Dia menambahkan kebakaran lahan di Petung berhasil dipadamkan pada pukul 18.17 WITA. (antara/jpnn)

Petugas DPKP berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Bangun Mulya dan Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia