WN China yang Hilang di Selat Makassar Belum Ditemukan, Kapal Wisanggeni Terus Bergerak

Rabu, 13 September 2023 – 12:38 WIB
WN China yang Hilang di Selat Makassar Belum Ditemukan, Kapal Wisanggeni Terus Bergerak - JPNN.com Kaltim
Tim SAR gabungan melakukan doa bersama dan tanda kompak di KN Wisanggeni 236, Rabu (13/9) pagi (13/9) untuk melanjutkan pencarian di Selat Makassar. Foto: ANTARA /HO-Basarnas Kaltim

kaltim.jpnn.com, BALIKPAPAN - Seorang warga negara asing asal China bernama  Wu Jiantao hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Wu Jiantao yang bekerja sebagai juru mudi pada Kapal Ocean Brave berbendera Liberia dilaporkan hilang sejak Sabtu (9/9) dini hari lalu hingga kini belum ditemukan.

Sejak adanya informasi WN China diduga hilang di Selat Makassar, kru Kapal Negara (KN) Wisanggeni 236 masih melakukan pencarian di perairan tersebut.

"Pagi tadi kami bersama Tim SAR KN Wisanggeni 236 kembali melaksanakan pertemuan singkat untuk melanjutkan operasi SAR di hari kelima ini," kata Kepala Kantor Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, Rabu (13/9).

Melkianus menceritakan kronologi kejadian yang berawal saat KM Ocean Brave melintasi di Selat Makassar.

"Tengah malam itu, kapten Ocean Brave baru mengetahui ada salah seorang juru mudi, yakni Wu Jiantao tidak ada di kapal (diduga hilang) setelah berlayar sejauh sekitar 11 NM," beber Melkianus.

Dia menyampaikan waktu kejadian pada Sabtu (9/9) pukul 00.30 WITA, sedangkan laporan masuk ke pihak Basarnas di hari yang sama pada pukul 16.00 WITA dengan pelapor  Guanyi Zhu (Kapten KM Ocean Brave).

Kapten Guanyi Zhu memutuskan menyalakan sinyal marabahaya (EPIRB) agar mendapat respons dari tim penolong terdekat, sambil mencari sekaligus kembali ke lokasi terakhir berangkat yang masih ada korban.

Kapal Wisanggeni yang membawa tim penyelamat masih terus bergerak mencari WN China Wu Jiantao yang dilaporkan hilang di Selat Makassar
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia