Lowongan jadi PNS dan PPPK di Kaltim Segera Dibuka, Ribuan Formasi Disiapkan

Kamis, 31 Agustus 2023 – 08:07 WIB
Lowongan jadi PNS dan PPPK di Kaltim Segera Dibuka, Ribuan Formasi Disiapkan - JPNN.com Kaltim
Pemprov Kaltim segera membuka lowongan menjadi PNS dan PPPK dengan ribuan formasi yang disiapkan, catat tanggalnya!. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera membuka kesempatan bagi yang ingin berkarier sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Deni Sutrisno menyampaikan ada ribuan formasi yang disiapkan pada penerimaan aparatur sipil negara (ASN) 2023.

"Jumlah formasi yang dibuka sebanyak 4.427 ASN, terdiri dari 2.789 formasi PNS dan 1.638 formasi PPPK," sebut Deni Sutrisno.

Mantan Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltim itu menyampaikan BKD akan mengumumkan rincian formasi lowongan ASN 2023 pada 16 September, sekaligus menjadi awal pendaftaran.

Formasi tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis lainnya merupakan lowongan yang akan dibuka pada 2023, meskipun Deni tidak menyebut detail latar jurusan tertentu.

Deni mengingatkan para calon pelamar ASN agar mempersiapkan persyaratan sejak awal dan memilih formasi sesuai dengan minat dan kemampuan.

“Tahun ini, akan ada portal ASN Karier yang menampilkan informasi uraian tugas, informasi jabatan dan pendapatan untuk membantu pelamar memilih formasi,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim itu.

Deni menjelaskan alokasi lowongan formasi PPPK sebanyak 1.638 orang, terdiri dari tenaga guru sebanyak 1.192 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 446 orang.

Pemprov Kaltim segera membuka lowongan menjadi PNS dan PPPK dengan ribuan formasi yang disiapkan, catat tanggalnya!
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia