Andi Harun Bakal Alihkan Dana Pemkot Samarinda ke Bank Lain, Alasannya Mengejutkan

Rabu, 21 Juni 2023 – 18:37 WIB
Andi Harun Bakal Alihkan Dana Pemkot Samarinda ke Bank Lain, Alasannya Mengejutkan - JPNN.com Kaltim
Wali Kota Andi Harun berencana mengalihkan RKUD atau dana Pemkot Samarinda dari Bankaltimtara ke bank lain, alasannya mengejutkan. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Samarinda

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda berencana memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bankaltimtara ke bank umum milik pemerintah lainnya.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan dana APBD.

Dikatakannya, pemindahan rekening ini didasarkan pada pertimbangan bunga yang lebih besar dan keuntungan yang lebih tinggi.

“Konteksnya adalah pasti kami akan memanfaatkan dan memilih mana yang dapat memberikan nilai atau keuntungan lebih tinggi,” ungkap Wali Kota Andi Harun melalui keterangan yang diterima, Selasa (21/6).

Meski demikian, Wali Kota Andi Harun menegaskan keputusan tersebut belum final.

Dia masih membuka peluang untuk Bankaltimtara jika bisa memberikan layanan yang setara dengan bank umum milik pemerintah lainnya.

“Jika Bankaltimtara dapat memenuhi layanan seperti bank umum milik pemerintah lainnya, maka rekening Pemkot akan tetap disimpan di sana,” tegasnya.

Wali Kota Andi Harun juga menginstruksikan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) beserta asisten untuk membahas secara teknis, mengkaji dan memastikan terkait pengalihan dana APBD tersebut.

Wali Kota Andi Harun berencana mengalihkan RKUD atau dana Pemkot Samarinda dari Bankaltimtara ke bank lain, alasannya mengejutkan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia