Kabar Terbaru dari Kadinkes Kaltim Jelang Keberangkatan Calon Jemaah Haji Pekan Depan

Senin, 15 Mei 2023 – 13:10 WIB
 Kabar Terbaru dari Kadinkes Kaltim Jelang Keberangkatan Calon Jemaah Haji Pekan Depan - JPNN.com Kaltim
Suasana keberangkatan ratusan jamaah haji asal Kaltim yang menuju tanah suci Mekah melalui penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada tahun lalu. Foto: Dokumentasi Kanwil Kemenag Kaltim.

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kaltim Jaya Mualimin menyampaikan kabar terbaru menjelang keberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci pada 25 Mei 2023, pekan depan.

Dia memastikan seluruh calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Mereka yang tidak pergi haji saja kami minta semua untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sampai booster kedua," kata Jaya Mualimin, Senin (15/5).

Selain memastikan pencegahan penyakit corona, pihaknya juga terus melakukan pantauan kondisi kesehatan calon jemaah haji menjelang keberangkatan.

Dia menyampaikan pemantauan kesehatan calon jemaah, meliputi pemeriksaan tensi darah dan penyakit penyerta (komorbid).

Mempertimbangkan tahun ini jumlah jamaah haji didominasi oleh kelompok lansia, kata Jaya Mualimin, seluruh petugas pendamping haji termasuk dokter dan perawat telah dibekali secara khusus terkait psikologi lansia.

Dia berharap para petugas tersebut dapat mendampingi dan menjaga para kelompok jemaah haji yang telah lanjut usia sesuai tema haji tahun ini 'Berkeadilan dan Ramah Lansia'.

"Tiap kloter ada satu dokter dan perawat serta petugas haji daerah per kabupaten atau kota. Haji tahun ini kita doakan berjalan sukses, dan seluruh jemaah dalam kondisi sehat, baik saat berangkat dan kembali pulang ke tanah air," harap Kadinkes Kaltim.

Begini kabar terbaru dari Kadinkes Kaltim Jaya Mualimin jelang keberangkatan calon jemaah haji pekan depan
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia