Pesan Penting dari Setyo Budi Basuki untuk Jemaah Calon Haji Kaltim, Simak Baik-baik!

Jumat, 02 Juni 2023 – 07:22 WIB
Pesan Penting dari Setyo Budi Basuki untuk Jemaah Calon Haji Kaltim, Simak Baik-baik! - JPNN.com Kaltim
Setyo Budi Basuki dari Dinkes Kaltim menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para calon haji asal Kaltim. Foto: ilustrasi/dokumentasi Antara

kaltim.jpnn.com, SAMARINDA - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kaltim Setyo Budi Basuki menyampaikan sejumlah pesan penting untuk jemaah calon haji asal Kaltim.

Dia mengingatkan kepada para calon haji yang berangkat ke tanah suci untuk memperhatikan asupan cairan dengan minum air putih sesering mungkin agar tidak mengalami dehidrasi.

"Kekurangan cairan tentunya dapat menyebabkan dehidrasi yang menjadi pemicu awal mereka penyakit bawaan menjadi berat," kata Setyo Budi Basuki dilansir Antara, Jumat (2/6).

Setyo menegaskan pengelolaan kesehatan menjadi hal yang penting, mengingat suhu udara di Saudi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia.

Saat ini, suhu di Kota Madinah bahkan mencapai 40 derajat Celcius.

“Wajib minum air putih sesering mungkin," pesannya.

Dia juga mengingat kepada para calon haji untuk memaksa terus minum meski merasa tidak haus agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari dehidrasi.

"Kalau kurang cairan tubuh kita akan lemas, apalagi ibadah haji memerlukan fisik yang prima karena rangkaian ibadah yang panjang,” terangnya.

Setyo Budi Basuki dari Dinkes Kaltim menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para calon haji asal Kaltim
Facebook JPNN.com Kaltim Twitter JPNN.com Kaltim Pinterest JPNN.com Kaltim Linkedin JPNN.com Kaltim Flipboard JPNN.com Kaltim Line JPNN.com Kaltim JPNN.com Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia